Thursday 29 July 2010

SPIDERMAN : ANTARA CINTA, PERSAHABATAN, & DENDAM


Masih ingat dengan cerita Spiderman 1, di akhir cerita Norman Osborn "Green Goblin", ayah dari Harry Osborn, mati ditangan Spiderman. Sejak saat itu, Harry begitu dendam dengan Spiderman. Harry sebenarnya juga menyukai Mary Jane Watson, namun karena sikap Ayahnya, dia harus melupakan keinginannya, terlebih setelah dia melihat Peter dan Mary Jane di Rumah sakit berpegangan tangan saat menjadi Bibi May. Namun Harry ternyata masih menganggap Peter adalah sahabat karibnya, hanya dia satu-satunya orang yang dianggap sebagai saudara ditengah kesedihan atas kematian ayahnya.

Peter Parker sendiri selalu berusaha menutupi dari Harry agar dia tidak mengetahui jati diri Peter yang sebenarnya. Ditengah kesibukannya menjadi super hero Spiderman, Peter harus rela meluangkan hanya sedikit waktu untuk Mary Jane Watson. Padahal di saat itulah Mary Jane sangat membutuhkan kehadiran Peter. Disaat Mary Jane menginginkan kehadirannya, Peter malah masih disibukkan dengan masalah kriminalitas di Kota. Mary Jane lama kelamaan tidak tahan dengan sikap Peter. Alhasil dia pun tidak menghiraukan lagi perhatiannya. Peter menjadi orang yang serba salah, dia berada di antara dua pilihan. Apakah dia ingin menjadi manusia normal yang bisa melanjutkan hubungannya dengan Mary Jane, atau di tetap menjadi Spiderman. Dalam hati Peter ingin sekali memberi tahu kepada Mary Jane bahwa dia adalah Spiderman. Hubungan yang tidak jelas ini tentu saja membuat Mary Jane tidak nyaman. 

Akhirnya Mary Jane memutuskan untuk segera menikah dengan seorang Perwira. Peter pun patah hati, dia merasa kehilangan arah dan telah lupa bahwa dirinya memiliki kekuatan besar yang diliputi tanggung jawab yang besar pula alhasil dia pun kehilangan kekuatannya dan menjadi manusia normal. Ternyata dia menikmati menjadi manusia normal. Dia merasa kehidupannya yang dulu telah kembali. Dia bisa rajin belajar, pulang tepat waktu, mengerjakan tugas kuliah, dan tentu saja membiarkan kejahatan berlangsung. Peter juga berusaha menunjukkan kepada Mary Jane kalau dia telah berubah menjadi manusia biasa dengan menonton penampilan Mary Jane dalam sebuah teater. Tapi itu semua tidak merubah keputusan Mary Jane untuk tidak kembali kepada Peter. hmmm........

Kejahatan pun mulai merajalela di kota. Peter berulang-ulang melihat kejadian itu. amun hati Peter tetap tidak bisa membiarkan kejahatan berlangsung di depan matanya. Akhirnya dia menyadari bahwa dunia membutuhkan Spiderman. Dia pun berusaha mengembalikan kekuatannya. Tapi semua usahanya sia-sia.

Sampai suatu ketika Mary Jane mengajak Peter untuk bertemu di sebuah Cafe di tengah kota. Mary Jane menanyakan kepada Peter, Apakah dia mencintainya atau tidak. Peter tidak menjawab pertanyaan itu. Mary jane akhirnya meminta Peter untuk menciumnya. Di saat akan berciuman, tiba-tiba insting laba-laba Peter kembali. Dia mendeteksi keadaan bahaya di belakangnya.  Bahaya tersebut ternyata adalah Doc Ock yang memiliki tentakel dipunggungnya. Doc Ock bersepakat dengan Harry untuk menculik Spiderman. Satu-satunya cara adalah dengan mendatangi Peter karena Harry menganggap hanya dia yang mengetahui keberadaan Spiderman. Namun Harry berpesan kepada Doc Ock untuk tidak menyakiti sahabatnya itu. Spiderman tidak dia dapatkan, MJ akhirnya yang diculik. Tujuannya jelas agar Spiderman menyelamatkannya. Peter dengan segera menyusul Dokter Ocktavius untuk menyelamatkan MJ. 

Setelah bertemu dengan Dokter Oktavius dan mengalami pertarungan yang sengit di kereta listrik, akhirnya Spiderman takluk dan dibawah olek Dokter Oktavius ke Harry Osborn. Setelah sampai dibawa ke rumah Harry, betapa terkejutnya dia setelah membuka topeng Spiderman yang tidak lain adalah Peter Parker.Tiba-tiba Peter terbangun, dia menanyakan kepada Harry dimana MJ. Namun Harry hanya terperangah melihat kenyataan yang membunuh ayahnya adalah sahabat karibnya. Peter pun segera pergi untuk menyelamatkan MJ. Harry masih belum percaya bahwa Spiderman adalah Peter.

Spiderman akhirnya menemukan MJ di bekas Laboratorium Dokter Oktavius. Doc Ock terlihat sibuk dengan penelitiannya, namun sudah menyadari akan kehadiran Spiderman. Terjadilah pertarungan sengit di antara mereka yang tentu saja membahayakan keselamatan MJ. Sampai akhirnya Dok Ock kalah dari Spiderman yang berlanjut Spiderman membuka identitas aslinya kepada Dok Ock. Dokter Octavius mengenal Peter Parker dan disitu Peter berusaha untuk menyadarkan Dokter Octavius. Pikiran Dokter Octavius ternyata banyak dipengaruhi oleh alat tentakel mekanik yang berada dipunggungnya, namun dia memaksa kepada alat tersebut untuk mendengarkan perintah Dokter Octavius. Akhirnya Dokter pun menyadari kesalahannya dan mengorbankan dirinya untuk mematikan hasil eksperimennya. MJ yang saat itu dalam bahaya segera diselamatkan oleh Peter. MJ terkaget-kaget melihat siapa yang menyelamatkannya. MJ akhirnya menyadari kenapa sikap Peter Selama ini. Namun MJ tetap tidak bisa membatalkan pernikahannya dengan Perwira yang sudah melamarnya.

Di saat hari pernikahan, MJ malah kebingungan dengan hatinya saat itu. dan dia memutuskan untuk meninggalkan pernikahannya dan kembali ke pelukan Peter Parker. Dia bisa menerima Peter Parker yang berstatus sebagai Spiderman. Go Tiger...... 

to be continue

No comments: