Tuesday 21 April 2009

Makasih Ya bu Gorengan Gratisanne ^_^


Tahun 2005 adalah awal tahun aku menggeluti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UPN Jogja, abisnyabosen kuliah melulu. Dapetnya itu-itu aja, nggak pernah mendapatkan hal baru yang pelik dan complicated. Di sela - sela kesibukan kopma, ada hal yang menyenangkan sekaligus menggelikan..he3x. Setiap Sore jam 15.00, aku sama dab Ari siap2 lari (balapan) ke toko kopma (snack and soft drink) di condong catur, soalnya takut ora kumanan (tidak kebagian) gorengan gratis. wakakakaka....... Mau masuk toko aja ndadak rebutan (ndusel2an), wes jan tenan. Tapi nggak usah khawatir, gorengan biasanya masih sisa 5 ampe 7 biji he3x.

Kenapa sih ada gorengan gratis? Ibu-ibu yang sering nyetok (menyuplai) gorengan itu udah titip pesen ke karyawan kopma, "Mas, le ono sisa gorengan, ora usah di balekke. di pangan bareng2 wae neng kene"..... Mendengar berita itu, terang saja aku dan dab ari yang notabene mahasiswa kere (duit gak gableg), senyum 3 cm ke kiri dan kenan tujuh menit.... :). "Maturnuwun ya bu", batinku gt. Jadi tiap sore kita-kita ini g pernah kelaparan, karena udah ada yang nambal..

Tidak Lupa saya ucapkan terima kasih kepada ibu itu (saya g tau namanya). Moga amal ibu di balas sama Allah SWT.... Allahumma Amin..

Ternyata Pengusaha2 kecil seperti mereka ora eman (tidak pelit) sama duitnya. dia Rela menyisihkan sebagian makanannya untuk orang laen. Bagaimana dengan kita ? hmmmm......... Malu dong sama ibu itu........ Dia aja yang penghasilannya kecil, mau menyisihkan sebagian hartanya untuk mahasiswa kere (waktu masih kuliah dulu) seperti saya ini. Kita yang penghasilannya di atas 1 juta, masih ngeman2 duit 10rb ato 20rb dst buat orang laen.....haiyah kono........

No comments: