Wednesday 13 May 2009

Mencari Uang Receh untuk Mendapatkan Setumpuk Berlian

Pagi ini, 13 Mei 2009, kebetulan dapet tugas dari kantor untuk survey Kapal Permata Kasih di Pelabuhan Kali Mas, Tanjung Perak. Terpaksa deh, habis sholat subuh nggak tidur lagi (ampir aja ketiduran kalo gak dibangunin Dia.... he3x) ^_^. Tadi malem udah prepare baju sama tas dan perlengkapan buat survey Like Camera + Motor Thunder 125CC ku...wekekekek. Jadi, paginya tinggal mandi and berangkat deh.... Perjalanan ditempuh kurang lebih 45 menit. Wah, baru kali ini aku liat jalan di Surabaya nggak macet banget, ditambah lagi udara pagi yang masih aseli...sejuk banget. ^_^. Sampai di lokasi kapalnya, mulai deh ku jepret-jepret fotonya.. Mulai dari Luar sampai dalam mesin kapal segala.... tapi seneng juga liat kapal ini, soalnya keliatan bersih. Biasanya ampun ampun dah kalau inspeksi kapal, pa lagi kalo lagi doking..... wah banyak Olie-nya. Butuh waktu kurang lebih 1/2 jam untuk jepret2 dan wawancara dengan klien. 1/2 jam berlalu, tugaspun selesai.


Perjalanan pulang ku tempuh dengan lega, karena tugas inspeksi sudah terlaksana. Selama perjalanan pulang, kulihat banyak gedung2 peninggalan Belanda di dekat Jembatan Merah ke Arah Tunjungan Plaza. Berhenti di perempatan Hotel Sahid, kulihat Ibu-ibu paruh baya menawarkan Koran ke pengguna jalan. Dalam hatiku, kok ibu-ibu ini ngak capek ya??? Apa ini bentuk perjuangannya bahwa umur tidak mengurangi aktifitasnya untuk mencari pendapatan.

Hahhhh.... ini mungkin sebuah pertanda buat kita kita ini yang masih muda, malulah kita kepada mereka kalau kita sering mengeluh tentang pekerjaan kita.. Buktinya Ibu-ibu itu tanpa kenal lelah di bawah terik matahari tetap menjajakan dagangannya kepada pengguna jalan.

"Never Say Give Up"

2 comments:

arie said...

wah ini apik banget. pertahankan yang begini dab. kalo boleh comen dikit aja.nulis lebih banyak tentang orang lain jangan kebanyakan menceritakan dirimu sendiri. bukan bermaksud apa-apa, nanti artikelmu dikira narsis jadi orang males baca. coba kamu ceritakan ibu ibu tadi lebih banyak, trus klien kapalmu tadi, bahkan bisa juga awak kapalnya. kan gak semua dari kita tau bagaimana kehidupan mereka.
hormat dan salut saya buat artikel ini. terus berusaha dab, jancokers wahyu....

Wahyu Endrian said...

woke...saran saya tampung... ^_^